Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Penyakit Kritis

Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih asuransi penyakit kritis agar produk yang Anda pilih adalah yang terbaik.

#1 Jangan lupa membandingkan beberapa aspek di dalam produk asuransi

Untuk mendapatkan produk asuransi penyakit kritis yang terbaik, Anda harus membandingkan beberapa aspek di dalamnya.

Yang pertama adalah cakupan perlindungan yang diberikan. Semakin besar cakupan yang dilindungi oleh produk asuransi tentu akan lebih baik.

Kedua, adalah kemudahan proses klaim. Ketika Anda terdiagnosis sebuah penyakit kritis, Anda pasti membutuhkan waktu untuk fokus pada penyembuhan.

Kesulitan dalam mengajukan klaim hanya menambah beban pikiran Anda. Untuk itu, Anda harus memilih produk asuransi dengan proses klaim yang mudah.

#2 Jangan memilih uang pertanggungan asuransi yang terlalu sedikit

Salah satu kegunaan asuransi penyakit kritis adalah untuk melindungi finansial Anda dari kerugian yang disebabkan oleh kebutuhan perawatan pada saat penyakit kritis.

Untuk itu, jika Anda mengambil produk asuransi dengan uang pertanggungan yang terlalu sedikit, hal ini tidak akan membantu finansial Anda nantinya.

Perbedaan Asuransi Syariah dengan Konvensional 02 Finansialku

Uang pertanggungan adalah sebuah dana yang jumlahnya telah dicantumkan di dalam perjanjian dan telah disepakati dan akan menjadi hak nasabah jika terjadi sebuah risiko yang sesuai dengan polis kepada tertanggung.

Sesuaikan uang pertanggungan dengan kebutuhan biaya dan jangan melupakan faktor inflasi pada sektor kesehatan.

#3 Pilih premi yang sesuai dengan kemampuan Anda

Premi sebuah asuransi pasti akan berbeda dan disesuaikan oleh usia, kebiasaan, gaya hidup dan kondisi kesehatan tertanggung. Karena premi ini merupakan sebuah biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya, Anda harus mencari produk asuransi dengan premi yang terjangkau

Selain premi, terdapat beberapa biaya yang juga harus dipertimbangkan sebelum mengambil produk tersebut. Misalnya biaya akuisisi dan biaya asuransi, yang mana semakin rendah biaya tersebut, maka akan semakin baik.

Selain ketiga hal di atas, terdapat beberapa poin lainnya yang dapat Anda ingat ketika telah membeli asuransi penyakit kritis, yaitu:

  • Mengetahui dengan jelas apa yang tertuang di dalam isi perjanjian.
  • Membayar kewajiban premi dengan tepat waktu.
  • Memenuhi persyaratan pada saat klaim dan mempersiapkan kebutuhan klaim sebelumnya.
  • Berkomunikasi dengan agen asuransi dan memperbarui polis sesuai dengan kondisi terbaru.

Mau tahu produk Asuransi Penyakit Kritis Terbaik di Indonesia?
Silahkan masukkan nama dan e-mail Anda melalui kolom di bawah ini, kami akan mengirimkan detailnya langsung ke inbox Anda

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *