Asuransi Syariah Udah Pasti Halal? Ketahui Dulu Seluk Beluknya Ini

Pasti Kamu sudah gak asing sama tabungan atau investasi syariah, maka sekarang giliran kita kenalan sama asuransi syariah. Prinsip Syariah pada dasarnya mencakup seluruh aktivitas kaum Muslim yang terkait perilaku halal dan haram serta baik atau buruk. Dalam konteks asuransi, maka produk yang satu ini dinilai sesuai dengan prinsip-prinsip tersebut. Artinya, dikategorikan halal. Apa yang Jadi […]

Ini 5 Klaim Asuransi Termahal dan Aneh yang Bikin Geleng Kepala

Klaim asuransi terkadang jadi salah satu hal yang banyak dikeluhkan orang, mulai dari prosesnya yang ribet hingga waktu pencairan dananya. Gak heran kalau klaim asuransi kadang bikin geleng kepala dan memusingkan. Kini juga klaim asuransi yang diajukan juga semakin beragam, mulai dari kecelakaan hingga hal-hal unik yang bisa dibilang gak masuk akal. Mungkin kalau kamu sebagian […]

Ini Prinsip-Prinsip Asuransi yang Harus Kamu Tahu Biar Gak Ribet Saat Klaim Nanti

Memiliki asuransi memberi manfaat perlindungan buat keuangan kita. Perlindungan yang diberikan bisa menghindarkan kita supaya jangan sampai tekor gara-gara risiko gak terduga. Namun, sebagai tertanggung, kamu harus paham apa itu prinsip asuransi. Cukup banyak lho yang belum tahu atau paham betul prinsip asuransi. Padahal, prinsip-prinsip tersebut jelas-jelas mengatur hak-hak tertanggung yang wajib dipenuhi penanggung atau […]

Penyiar Ini Asuransikan Bagian Tubuhnya Senilai Miliaran Rupiah

Bukan artis atau pesohor namanya kalau tidak melakukan hal yang bombastis, salah satunya jalani asuransi bokong. Sol Perez namanya, pembaca ramalan cuaca seksi asal Argentina ini mengasuransikan bokongnya. Mau tahu gak? Kalau Sol Perez ini mesti mengeluarkan uang premi senilai Rp 1,3 miliar demi memberikan asuransi bokong buat dirinya. Hal yang aneh sih, tapi jangan […]

Kamu Bakal Setuju Asuransi Jiwa Itu Penting Saat Hadapi Situasi-Situasi Ini

Cukup banyak orang beranggapan memiliki asuransi jiwa belum penting. Bahkan, ada yang bilang asuransi jiwa cuma buat orang-orang yang punya banyak uang. Padahal, asuransi ini bisa dimiliki siapa aja, asalkan memenuhi syarat dan bisa bayar preminya. Asal tahu aja nih, asuransi jiwa dapat menyokong keuangan orang-orang yang ditinggalkan. Misalnya, meringankan beban keuangan keluarga yang ditinggalkan […]

RAMALAN KEUANGAN BERDASARKAN SHIO TAHUN 2019

Tak terasa beberapa hari lagi kita meninggalkan tahun 2018 berdasarkan kalender masehi. Berdasarkan kalender china, sebentar lagi kita pun akan meninggalkan tahun Anjing Tanah dan masuk ke tahun Babi Tanah. So, gimana ramalan keuangan berdasarkan shio di tahun 2019 ini? Ya, ramalan keuangan ataupun peruntungan berdasarkan shio ini sebenarnya juga percaya ngga percaya aja sih. Sama juga […]

Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

Selain asuransi kesehatan dan jiwa, seorang pekerja (apalagi jika dia adalah sumber utama mata pencaharian keluarga) perlu secara spesifik memiliki produk asuransi yang melindungi diri terkait risiko yang dia hadapi khususnya dalam bekerja. Oleh karena itu bagi yang memiliki pekerjaan yang berisiko tinggi, sangat disarankan untuk membuat asuransi kecelakaan, supaya bekerja menjadi lebih aman. Ada […]

Tips Mengatur Keuangan Menurut Zodiak Anda

Di zaman yang sudah serba modern ini, banyak orang mencoba menjelaskan segala sesuatu berdasarkan ilmu pengetahuan secara logis. Namun, masih ada saja orang yang percaya terhadap hal-hal yang bersifat klenik, misalnya zodiak. Zodiak dipercaya memengaruhi sifat dan kebiasaan diri seseorang. Orang yang terlahir dengan zodiak berbeda dengan orang lainnya dinilai memiliki sifat yang berbeda juga, […]

6 Cara Pintar Mengatur Keuangan Rumah Tangga

Manusia tidak lepas dari kebutuhan sehari-hari yang membutuhkan anggaran cukup besar. Apalagi jika sudah menikah dan punya anak, kebutuhan rumah tangga makin banyak. Dana yang diperlukan pun bisa bikin pusing kepala. Agar seluruh kebutuhan terpenuhi, Anda harus pintar mengatur keuangan. Tidak mudah mengatur keuangan rumah tangga. Butuh kemampuan khusus supaya penghasilan yang diperoleh cukup untuk […]

Pengertian Asuransi Syariah dan Perbedaannya dengan Asuransi Konvensional

Saat ini, ada banyak jenis dan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi, di mana setiap perusahaan asuransi memiliki beragam fitur dan keunggulan pada masing-masing produk yang mereka keluarkan. Namun sebagai calon pengguna, maka sudah sewajarnya jika kita memahami dan mengenal dengan baik asuransi yang akan kita pilih dan gunakan. Hal ini akan membantu kita untuk mendapatkan […]