Manfaat Perlindungan Santunan Kondisi Kritis

Banyak orang yang mengandalkan fasilitas kesehatan dari kantor atau pemerintah dan menganggap bahwa fasilitas itu sudah cukup dan dapat menutup biaya-biaya di rumah sakit saat terjadi perawatan.

Pandangan tersebut tentu tidak salah dan memang bagi beberapa mereka yang beruntung, mereka mendapat fasilitas yang luar biasa dari tempat bekerja mereka, sehingga mereka tidak lagi memerlukan fasilitas kesehatan tambahan.

Tapi apakah semua orang akan mengalami keberuntungan seperti itu? Tentunya tidak, bukan?

Namun satu hal yang terkadang suka terlewat oleh seseorang, yaitu adanya biaya pengeluaran yang tersembunyi dan dapat mengguncang kestabilan keuangan seseorang. Apakah itu?

Di saat seseorang sakit dan kondisi sakit berlarut, maka akan ada biaya-biaya yang timbul yang sering tidak kita sadari, seperti:

  • Di saat seseorang memilih berobat di luar negeri, maka ada biaya pesawat atau penginapan yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan mana pun.
  • Di beberapa tempat kerja, di saat seseorang cuti cukup lama karena sakit, maka akan ada penyesuaian terhadap gaji bulanan yang diterima. Komponen Tunjangan Harian tidak dibayar atau fasilitas lainnya dibekukan sementara, sehingga ada penurunan penghasilan.
  • Pasangan yang mungkin harus berhenti kerja karena mengurus suami atau istrinya yang sakit sehingga satu sumber penghasilan tertutup.
  • Utang-utang jangka panjang (KPR, cicilan, dll) yang masih harus terus dibayar
  • Biaya hidup seperti makan, sekolah anak, dan lain sebagainya yang masih harus terus dibayar meskipun si pencari nafkah sedang atau sudah tidak bekerja karena sakit.

Di saat seperti inilah seseorang memerlukan sejumlah dana tunai, untuk membayar semua biaya hidup yang masih harus tetap berjalan, sehingga orang  dapat fokus dengan pemulihannya. Asuransi kondisi kritis akan membayarkan sejumlah dana tunai langsung ke rekening nasabah di saat dia terkena kondisi sakit cukup berat dan berkepanjangan.

Asuransi Santunan Kondisi Kritis ini berbeda dengan asuransi kesehatan, sifat asuransi kondisi kritis adalah memberikan dana tunai saat seseorang sakit, di mana asuransi kesehatan membayar biaya-biaya yang terjadi di rumah sakit.

Jadi, sudahkah Anda memiliki manfaat kondisi kritis? Lalu bagaimana seseorang menghitung besar kondisi kritis yang ideal? Bagaimana mengaturnya agar benar-benar sesuai dengan keinginannya?

Silahkan masukkan nama dan e-mail Anda melalui kolom di bawah ini, kami akan mengirimkan detailnya langsung ke inbox Anda

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *